LifeMore

Dunia Malam Batam Akan “Hidup” Mulai 15 Juni 2020

0

BEBUAL.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam berencana akan menerapkan new normal 15 Juni 2020 mendatang.

Protokol Kesehatan Sektor Pariwisata sedang disusun untuk menggeliatkan sektor andalan Kota Batam itu.

Dalam masa menuju new normal yang berlaku mulai 15 Juni mendatang, Pemerintah menyebut pelaku usaha tempat hiburan malam belum diizinkan untuk beroperasi.

Pelaku usaha di masa kini harus melakukan persiapan-persiapan sesuai protokol Covid-19, seperti melakukan penyemprotan, menyediakan tempat cuci tangan atau penyanitasi tangan.

Meski diizinkan beroperasi kembali pada 15 Juni, tempat hiburan malam seperti bar atau diskotek tak langsung bebas beroperasi seperti saat sebelum pandemi.

Dalam arahannya pemerintah menyampaikan bahwa new normal tidak bisa semuanya berharap normal seperti dulu. Harus mengikuti protokolnya. Ancaman pemerintah jika pelaku usaha tidak bisa mengikuti aturan maka  akan ditinjau kembali perijinannya.

Pemerintah juga berjanji akan melakukan pengawasan yang ketat agar dunia malam tidak menjadi sumber penularan COVID-19, seperti yang terjadi di Korea Selatan.

Dua bulan terakhir, praktis hampir semua tempat hiburan di Batam tutup total. Ribuan pekerja terkena imbas secara langsung. Dirumahkan hingga pemutusan hubungan kerja menjadi hal yang lumrah belakangan ini disektor tersebut. Banyak diantaranya yang banting setir alih profesi menjadi driver ojol, bisnis kuliner bahkan menjadi peminta-minta di simpang jalan berbekal cat berwarna emas dan perak yang dibalurkan disekujur tubuh.

Sektor ekonomi informal salah satu yang terpukul paling telak kebijakan swakarantina untuk mencegah penularan Covid-19. Kendati sering diabaikan ekonom, prostitusi termasuk sektor informal dengan perputaran uang besar, dan ikut terhantam resesi akibat pandemi, sehingga pelakunya nyaris semua limbung. Di masa normal, bisnis prositusi di Kota Batam pernah ditaksir bernilai hingga milyaran setiap bulannya.

Banyak pelaku bisnis kenikmatan ini yang terpaksa menjual asset yang dimilikinya seperti kendaraan, perhiasan bahkan baju-baju bekas dengan kondisi yang masih layak. Sejumlah “kupu-kupu” ini bahkan tak ragu dengan menawarkan harga khusus pandemi demi menyambung hidupnya. (*)

4 Tips Agar Seks Menyenangkan dengan Kondom

Previous article

Jago cari duit, ini zodiak yang paling ahli

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *