BusinessStreet Food

Bisnis Kuliner, Oase Ditengah Pandemi COVID-19

0

BEBUAL – Usaha kuliner menjadi opsi yang belakangan diminati untuk mendapatkan penghasilan tambahan di tengah pandemi COVID 19 dan puasa ramadan. Baik yang membuat dan memasak sendiri maupun jadi reseller, usaha kuliner saat masa pandemi virus corona sekaligus bulan Ramadan menjadi sesuatu yang menjanjikan.

Memang, sih, saat semua orang di rumah saja, mau tak mau membuat kita mencoba memasak sendiri makanan untuk keluarga. Baik karena tak ada pilihan atau justru memiliki banyak waktu luang

LAUK SIAP SANTAP

Kelezatan lauk siap makan dari Minang seperti rendang sudah tidak diragukan. Proses memasak yang membutuhkan waktu dan kesabaran membuat orang berpikir dua kali untuk melakukannya saat tak punya banyak waktu luang.

Apalagi rendang merupakan makanan yang awet hingga bisa dikonsumsi dalam waktu yang lama. Siapa yang bisa melewatkan godaan nasi hangat dengan bumbu rendang kaya rasa?

Deretan lauk siap santap yang banyak berseliweran dijajakan di WhatsApp Group di antaranya varian ayam (bakar, ungkep, sambal ijo), cumi, sampai berbagai olahan ikan. 

MAKANAN KECIL

Meski waktu ngemil semakin terbatas saat Ramadan, snack tetap saja punya permintaan tinggi. Sebagai gantinya bisa dipakai sebagai takjil saat berbuka puasa. 

Apalagi saat di rumah saja membatasi kita jajan takjil di bazar Ramadan atau pasar malam. Akan jadi poin plus jika makanan tahan lama meski tanpa bahan pengawet. 

Misalnya siomay ikan tenggiri yang dibuat fresh dan diantar di hari yang sama. Setelahnya siomay akan bertahan 1 bulan dalam freezer.

 FROZEN FOOD

Goreng-gorengan seperti Pastel, chicken nugget, otak-otak, risoles yang dijual beku juga banyak dicari. Begitu juga penjualnya, bisa kita temui online di mana-mana. 

Kita bisa membuatnya sendiri atau mencoba peruntungan menjadi reseller. Pastikan temukan supplier yang memberikan harga terbaik.

ANEKA MINUMAN

Tak lengkap rasanya semua makanan di atas tanpa minuman. Dari jenis minuman yang berseliweran di Instagram, minuman kesehatan seperti herbal drink atau jamu racikan sendiri masih mendominasi.

Selain minuman herbal, es segar khas berbuka seperti merah delima, es pisang ijo, es buah juga menggugah selera. Atau jika kita punya resep andalan lainnya, kenapa tidak menjajalnya.(*) 

Masker, Kenali Bahan Dan Fungsinya

Previous article

Xiaomi Mi 10, Penantang Baru Handphone Korea

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *