DestinationSportsTravel

6 Lokasi Mancing Termantap di Kota Batam

0

BEBUAL – Liburan panjang tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 memaksa untuk mengurungkan niat berlibur. Namun sayang rasanya jika liburan kali ini tidak dimanfaatkan untuk beraktifitas seru, tanpa mengurangi kehati-hatian atas wabah virus yang mendunia ini.

Liburan paling asyik diisi dengan kegiatan menyenangkan. Misalnya mengisi waktu dengan hobi memancing. Sebagai daerah kepulauan, Batam menyediakan banyak spot untuk area memancing. Hobi yang paling banyak digeluti para lelaki ini biasanya dilakoni untuk mengisi waktu luang.

Bila Anda kesulitan mencari lokasi memancing. Berikut  rangkuman beberapa lokasi yang mudah di jangkau dari tengah kota Batam.

1. Pulau Putri, Nongsa
Memancing di Pulau Putri lebih mengasikkan. Selain memancing, Anda sekaligus bisa berwisata. Ke lokasi cukup menyebrang dengan boat kayu di Pantai Nongsa. Ongkos kapal Rp 15 ribu saja. Jenis ikan yang biasanya didapat di sini adalah Ikan Cermin atau disebut Diamond Trevally, Ikan Timun atau Spannish Flag Snapper dan berbagai jenis ikan lainnya.

2. Kawasan Piayu Laut
Sebaiknya Anda menyewa rakit agar bisa  memancing ke tengah. Sewa per orang biasanya Rp 50 ribu dengan kapasitas maksimal 12 orang. Jenis ikan yang bisa dikail joran Anda di sini adalah Ketarap, Ikan Timun.

3. Pulau Habibie
Pulau Habibie berada di depan Wisata Tangga Seribu, Sekupang. Menyeberang ke pulau tersebut hanya berbiaya Rp 10 ribu saja. Memancing di sini juga disuguhkan dengan pemandangan laut yang bikin betah. Jenis ikan yang berkeliaran di sini seperti Kerapu Sunu, Ikan Timun dan sebagainya.

4. Tanjung Tritip, Tanjung Uma
Kawasan pemancingan ini berlokasi di belakang pemukiman penduduk Tanjung Uma. Menurut warga setempat pada musim ikan naik,  di lokasi ini kerap dijamuri para pemancing. Jenis ikan yang bisa dijaring di sini pada umumnya seperti jenis GT

5. Tanjung Pinggir, Sekupang
Tanjung Pinggir juga menjadi lokasi terdekat yang bisa dikunjugi untuk memancing. Ke sini tidak perlu menyebrang menggunakan perahu kayu atau boat. Jenis ikan yang mungkin didapat seperti Kerapu Sunu dan Ikan Timun.

6. Jembatan Barelang
Jembatan yang menjadi landmark kota Batam ini tak hanya cantik, namun juga menyimpan banyak kekayaan laut yang melimpah.Bila ingin menjajal mancing di jembatan ini, kamu bisa turun ke bawah jembatan Barelang. Di pinggiran bawah jembatan ini memang menjadi salah satu spot yang banyak dikunjungi oleh para Angler.(*)

Pesona Tanjunguma, Kampung Kuliner Ramadan

Previous article

Masker, Kenali Bahan Dan Fungsinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *